5 Hewan Paling Berbahaya di Dunia dan Mematikan Yang Harus Kamu Tau!!
| |

5 Hewan Paling Berbahaya di Dunia dan Mematikan Yang Harus Kamu Tau!!

frigmont.com – Ketika terdapat topik mengenai hewan paling berbahaya, yang terlintas di pikiran pasti singa, harimau, hiu dan hewan-hewan besar lainnya. Namun, sebenarnya hewan paling berbahaya di dunia dan mematikan, antara lain nyamuk, ular dan kalajengking.
Dikutip dari buku 500++ Fakta Paling Wow di Dunia karya Mayang Sari, hiu seringkali digambarkan menjadi hewan berbahaya yang kerap membunuh manusia di air.
Faktanya, data menunjukkan ada beberapa hewan di bumi yang mengancam manusia tetapi hiu tidak termasuk dalam urutan teratas dari hewan paling berbahaya.

Hewan Paling Berbahaya di Dunia dan Mematikan

Ilustrasi hewan paling berbahaya di dunia. Sumber: pixabay

1. Nyamuk

Nyamuk menjadi hewan paling mematikan di dunia, melalui penyebaran penyakit malaria. Terutama nyamuk betina yang banyak menggigit manusia dan menjadikannya paling berbahaya.
Ancaman nyamuk sangat serius melalui penyakit mematikannya. Serangga ini telah membawa sejarah manusia pada beberapa kesempatan hidup yang tipis, seperti di Amerika dan Roma.

2. Ular

Ular mamba hitam dapat membunuh manusia hanya dengan dua tetes racun dari gigitannya sendiri. Sedangkan ular sanca bisa menelan manusia dewasa secara utuh setelah meremukkan tulang mangsanya, termasuk manusia.
Meskipun beberapa orang beruntung bisa selamat dari kematian akibat gigitan ular, namun risikonya yaitu dengan cara harus melakukan amputasi pada bagian tubuh yang tergigit.

3. Anjing

Hewan peliharaan yang umumnya menjadi teman baik manusia dapat berubah menjadi ancaman ketika sudah terjangkit rabies. Penularan rabies dari anjing terjadi melalui air liur, baik melalui gigitan, goresan, maupun kontak langsung dengan area tubuh yang terinfeksi.

4. Kalajengking

Kalajengking dikenal sebagai hewan agresif dan mampu menyengat dengan racun ganas yang terdapat pada ekornya. Salah satu jenis kalajengking yang paling berbahaya dan tidak dapat dianggap enteng adalah kalajengking deathstalker.
Racun yang dimiliki jenis kalajengking ini berwarna kuning, dan dapat berakibat fatal bagi anak-anak, orang dewasa, dan juga individu yang memiliki masalah kondisi medis yang bisa memperburuk keadaan.

5. Singa

Singa umumnya menyerang pada malam hari menggunakan cakarnya yang sangat tajam dan mampu menghasilkan luka dalam dengan gigitan yang mampu menghancurkan tulang hingga tengkorak manusia.
Hewan ini akan mengintai mangsanya dalam kelompok kecil sebelum menerkam dan membunuhnya. Singa bakal menyerang ketika merasa terganggu terutama pada hal melindungi anaknya dan ketika kelaparan.
Demikian penjelasan hewan paling berbahaya di dunia dan mematikan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *