Muncul Kerutan di Dahi? 3 Hal Ini Harus Kamu Ketahui!
| |

Muncul Kerutan di Dahi? 3 Hal Ini Harus Kamu Ketahui!

frigmont.com – Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang pling mudah terserang tanda-tanda penuaan seperti kerutan! Selain mata dan mulut, area lain di wajah yang cukup rentan alami kerutan adalah dahi. Jika garis-garis halus di area dahi sudah terlanjur terjadi, 3 hal ini harus kamu ketahui. Apa saja itu?

Apakah Kerutan Dahi Bisa Disamarkan?

Jawabannya adalah bisa, tergantung seberapa parah kasus kerutan yang terjadi. Jika garis halus memang baru muncul, biasanya garis-garis itu belum terlalu dalam sehingga kamu bisa menyamarkannya dengan berbagai perawatan. Namun jika garis halus telah berubah menjadi kerutan yang cukup dalam, maka akan sulit untuk mengembalikannya seperti semula. Inilah mengapa, perawatan anti penuaan perlu dilakukan sebelum tanda-tanda penuaan itu muncul.

Kandungan Skincare Apa Saja Yang Bisa Menyamarkan Kerutan?

Ketika garis halus dan kerutan terjadi, biasanya kita baru panik mencari skincare yang bisa menyamarkan kerutan. Jangan bingung, hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih skincare untuk melawan kerutan adalah kandungannya. Pilih skincare yang mengandung retinol yang dapat menstimulasi kolagen di dalam kulit. Ketika produksi kolagen terjaga maka penampilan kulit menjadi lebih kencang. Selain retinol, kamu bisa memilih skincare yang mengandung roseship oil yang mengandung vitamin A sebagai pengganti retinol dan kaya antioksidan.

Perawatan dan Tindakan Klinis Apa yang Efektif Menyamarkan Kerutan Dahi?

Selain skincare kamu juga bisa memilih perawatan yang bisa menyamarkan kerutan misalnya perawatan injeksi botox sampai perawatan laser. Injeksi botox ini sangat efektif untuk menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah termasuk dahi secara instan dan bisa bertahan selama tiga sampai empat bulan.

Selain suntik botox, kamu bisa melakukan perawatan laser atau chemical peels untuk menyamarkan kerutan. Perawatan laser dilakukan guna memberikan kerusakan terkontrol pada kulit sehingga kulit akan memperbaiki diri sendiri dan juga membangun kolagen baru di dalam kulit. Hasilnya kulit akan tampak lebih kencang dan cerah. Sementara itu, chemical peels dapat mengeksfoliasi kulit lebih dalam pada permukaan kulit sehingga penampilan garis halus lebih berkurang.

Itu dia 3 hal yang harus kamu ketahui tentang kerutan dahi! Semoga bermanfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *