5 Fakta Kucing Scottish Fold yang Menarik Dicermati
|

5 Fakta Kucing Scottish Fold yang Menarik Dicermati

frigmont.com – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak ditemukan di rumah-rumah orang. Kucing sendiri memiliki banyak jenis dan juga ras, salah satunya adalah jenis Scottish Fold. Ada beberapa fakta kucing Scottish Fold yang menarik untuk dicermati.

Kucing ini merupakan salah satu kucing yang asalnya dari Skotlandia. Apa saja fakta menarik dari kucing yang satu ini? Cek informasi lengkapnya di artikel berikut ini.

5 Fakta Kucing Scottish Fold

Dikutip dari buku Majalah Cat And Dog Edisi 20 karya Tim Redaksi, (2020) kucing Scottish Fold merupakan salah satu ras kucing yang berasal dari Skotlandia. Kucing ini merupakan salah satu hasil persilangan antara kucing shorthair Amerika dengan Inggris.

Ada beberapa karakter dari jenis kucing ini yang membuatnya cukup unik serta berbeda dengan jenis kucing lainnya. Berikut adalah beberapa fakta kucing Scottish Fold yang wajib diketahui pemilik kucing.

1. Berasal dari Skotlandia

Kucing Scottish Fold pertama kali muncul pada tahun 1960-an. Pada tahun 1961 di Perthshire, Skotlandia, seekor anak kucing dengan telinga terlipat ditemukan di tempat sampah, sedangkan kucing lain memiliki telinga yang tidak terlipat.

Anak kucing ini bernama Susie dan dia dibesarkan bersama kucing lain untuk mengembangkan keturunan, sehingga semua kucing lipat Skotlandia memiliki Susie sebagai nenek moyang yang sama.

2. Telinga yang Terlipat

Sebenarnya, kucing Scottish Fold dilahirkan dengan telinga lurus. Namun, mutasi genetik menyebabkan lipatan pada telinganya. Lipatan ini terjadi karena adanya perubahan pada tulang rawan telinga.

3. Terlahir dengan Telinga Lurus

Meskipun akhirnya memiliki telinga terlipat, kucing Scottish Fold sebenarnya dilahirkan dengan telinga lurus. Lipatan baru muncul beberapa minggu setelah kelahiran.

4. Memiliki Banyak Corak dan Warna

Kucing Scottish Fold dapat memiliki berbagai corak bulu dan warna yang berbeda-beda. Ada yang berbulu pendek dan panjang, serta memiliki berbagai kombinasi warna yang menarik Slot Pulsa.

5. Wajah Bulat dan Mata Besar

Selain telinganya yang unik, wajah bulat dan mata besar juga menjadi ciri khas kucing Scottish Fold. Kombinasi ini membuatnya terlihat sangat menggemaskan. Bentuk tubuhnya juga membuat kucing ini bisa duduk seperti manusia.

Itulah beberapa fakta kucing Scottish Fold yang merupakan ras kucing dari Skotlandia. Jika tertarik memelihara kucing dengan tampilan unik dan karakter menggemaskan, ras Scottish Fold bisa menjadi pilihan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *