Muntahan Ikan Paus yang Mahal Harganya beserta Manfaatnya
|

Muntahan Ikan Paus yang Mahal Harganya beserta Manfaatnya

frigmont.com – Ambergris atau sebutan untuk muntahan ikan paus, diproduksi oleh paus sperma serta telah digunakan selama berabad-abad. Oleh karena itu, muntahan ikan paus yang mahal beserta manfaatnya perlu diketahui.

Dikutip dari buku Asal-usul Spesies melalui Seleksi Alam atau Survival of the Fittest dalam Struggle for Existence karya Charles Darwin, ikan paus bermanfaat untuk salah satunya adalah digunakan sebagai bahan pembuat parfum.

Namun, ada berbagai kegunaan lainnya yang masih belum diketahui banyak orang hingga saat ini. Pada artikel ini, akan menjelaskan muntahan ikan paus yang mahal beserta manfaatnya

Muntahan Ikan Paus yang Mahal Harganya beserta Manfaatnya

Berikut penjelasan muntahan ikan paus yang mahal beserta manfaatnya:

1. Parfum

Muntahan ikan paus merupakan salah satu bahan langka asal hewan yang digunakan dalam komposisi parfum kelas atas. Digunakan dalam wewangian dalam bentuk pewarna yang diperoleh setelah penggilingan dalam alkohol murni untuk beberapa bulan.

2. Untuk pengobatan

Muntahan ikan paus juga dikenal karena khasiat terapeutiknya yang masih banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Asia, seperti di Cina atau Taiwan di mana obat ini diresepkan untuk penyakit pernafasan.

Di wilayah Timur Tengah, muntahan ikan paus digunakan dalam banyak pengobatan, tetapi bisa juga diberikan sendiri, terutama untuk mengobati jantung, sakit kepala, ketegangan, kejang otot, penyakit saraf, kelumpuhan wajah, hingga baik untuk persendian.

3. Bahan masakan

Manfaat muntahan ikan paus juga bisa digunakan untuk bahan-bahan masakan. Pada sepanjang Abad Pertengahan muntahan ikan paus digunakan dalam semur, pai, krim, dan selai.

Sarapan favorit Charles II Raja Inggris ialah telur yang ditaburi muntahan ikan paus. Hasilnya aneh sekaligus menakjubkan, karena telur tersebut memiliki rasa yang lembut dan misterius, seperti sejenis vanila dari alam semesta yang bersifat paralel.

4. Sebagai afrodisiak

Muntahan ikan paus dianggap sebagai afrodisiak yang efektif dari berbagai peradaban.

Faktanya, muntahan ikan paus, seperti zat aromatik hewan lainnya, mengandung feromon dan aromanya berpengaruh langsung pada sistem hormonal lewat rangsangan penciuman, tanpa kontak fisik apa pun.

Di wilayah Timur Tengah, muntahan ikan paus dikonsumsi langsung oleh laki-laki untuk merangsang kekuatan seksualnya dan oleh perempuan untuk menyembuhkan ketidaksuburan.

Demikian penjelasan mengenai muntahan ikan paus yang mahal beserta manfaatnya.

Baca Juga:

Slot x500

Scatter Pink

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *