Mau Investasi Apartemen? Ini Dia Tips Sukses yang Harus Kamu Tau!
|

Mau Investasi Apartemen? Ini Dia Tips Sukses yang Harus Kamu Tau!

frigmont.com – Punya rencana untuk berinvestasi? Investasi apa yang kamu inginkan? Emas, saham atau reksadana? Hmm, gimana kalau kamu coba investasi apartemen aja?

Tau nggak sih kalau investasi apartemen ini sedang banyak diminati oleh para investor lho. Nilainya yang relative stabil, bahkan cenderung meningkat dan tahan akan inflasi membuat investasi apartemen jadi pilihan banyak orang.

Selain itu, apartemen memang sedang sangat digandrungi masyarakat, khususnya para milenial, sehingga permintaan (demand) akan produk ini bisa dikatakan cukup tinggi.

Tapi, memulai investasi apartemen nggak bisa sembarangan lho. Banyak faktor yang harus diperhatikan saat memilih apartemen untuk investasi. Salah satu yang sangat mempengaruhi laris tidaknya apartemen adalah lokasi.

Eits, nggak hanya itu! Masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi sukses tidaknya investasi apartemen yang kamu jalankan. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Mudah di Akses

Apartemen yang mudah di akses menguntungkan baik bagi investor ataupun end user. Misalnya apartemen dekat pintu tol atau stasiun LRT. Menurut laporan Kompas, harga properti yang berada dalam jalur proyek transportasi Light Rail Transit (LRT) bisa melejit hingga 200% lho!

Developer Terpercaya

Next, pastikan apartemen yang akan diinvestasikan dikembangkan oleh developer terpercaya. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya masalah di kemudian hari seperti pembangungan mangkrak ataupun perijinan yang nggak jelas. Kalau hal ini sampai terjadi, bisa-bisa kamu rugi besar!

Fasilitas Memadai

Setiap orang pastinya menginginkan apartemen dengan fasilitas memadai, mulai dari fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat olahraga, dan lainnya. Karena itulah, kelengkapan fasilitas menjadi salah satu poin penting penentu kesuksesan investasi apartemen.

Apartemen dengan fasilitas lengkap memang dibanderol dengan harga cukup tinggi. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena harga ini sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan. Pembeli/penyewa pun pastinya nggak akan keberatan jika mereka harus membayar sedikit lebih mahal.

Cermati Harga

Bagaimanapun juga, kamu menjalankan bisnis properti dengan tujuan mendapat keuntungan. Tentu saja harga yang ditawarkan juga harus masuk akal serta memiliki bentuk dan kualitas bangunan bagus dengan fasilitas lengkap. Jika harga awal apartemen sudah mahal, maka kamu pun harus memberikan harga sewa yang lebih tinggi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *