Jadi Pohon Suci Buddha dan 3 Fakta Menarik tentang Mangga
| |

Jadi Pohon Suci Buddha dan 3 Fakta Menarik tentang Mangga

frigmont.com – Mangga memanglah banyak sekali jenisnya. Serta sangat menarik buat mencari ketahui data lebih perinci tentang tanaman ini. Mangga juga ialah buah sejuta umat, yang jadi santapan kesukaan banyak orang di bermacam negeri.

Jadi, dengan begitu terkenalnya mangga, tidak mengherankan bila terdapat banyak kenyataan menarik tentangnya.

Lebih dari 50 juta ton mangga dibuat secara global

Bayangkan, lebih dari 50 juta ton mangga dibuat secara global dalam setahun!

Sial, walaupun jumlah itu amat besar, varietas yang dominan yakni mangga Tommy Atkins. Varietas ini berkembang dengan kilat, mempunyai dimensi serta warna yang bagus, tahan terhadap bermacam tipe jamur, tidak gampang memar, serta tahan lama di rak swalayan. Seluruh ciri ini buatnya matang buat diekspor ke segala dunia. Lebih sial lagi, mangga Tommy Atkins cenderung berserat serta relatif hambar.

Rekor mangga terberat dari Filipina

Bagi Guinness World Records, mangga terberat di Bumi mempunyai berat 3, 435 kg serta berdimensi panjang 30, 48 sentimeter. Buah ini dipanen dari tumbuhan kepunyaan Sergio serta Maria Socorro Bodiongan, di Filipina, pada tahun 2009.

Ini merupakan rekor yang sempat tercatat oleh Guinnes, bisa jadi di luar situ terdapat yang lebih besar lagi(?).

Baru muncul di Amerika Serikat pada dini abad ke- 20

David Fairchild merupakan seseorang penjelajah pertanian buat pemerintah Amerika Serikat. Pada pergantian abad ke- 20, Fairchild memperoleh mangga dikala terletak di India.

Konon, dia berupaya mengirim seribu mangga ke tanah airnya, namun kapten kapal berkata kalau jumlah itu sangat berat buat diangkut. Jadi, Fairchild membongkar permasalahan ini dengan menyewa sekelompok kanak- kanak lokal di India supaya memakan seluruh buah mangga yang dia beli. Cuma dalam sebagian menit, yang tersisa cuma bijinya, kemudian dikirimkanlah ke Amerika Serikat buat ditanam.

Sebagian varietas dini mangga Fairchild masih berkembang sampai saat ini di Florida Selatan.

Tumbuhan suci untuk umat Buddha

Dikatakan kalau Buddha bermeditasi serta istirahat, dengan sesama biksu dalam ketenangan damai, di hutan mangga yang lebat. Dampaknya, tumbuhan mangga dikira suci dalam agama Buddha.

Terdapat lagi kenyataan menarik tentang mangga yang kalian ketahui?

Baca Juga

Slot Pulsa

Slot Thailand

Mix Parlay

Mix Parlay

Slot Dana

Scatter Hitam

Slot Pulsa

Mix Parlay

Slot Thailand

Slot Thailand

Slot Mahjong

Mix Parlay

Slot Dana

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *