Kamu Harus Tau, Ternyata Fungsi Night Cream dan Sleeping Mask Berbeda, Lho!
|

Kamu Harus Tau, Ternyata Fungsi Night Cream dan Sleeping Mask Berbeda, Lho!

frigmomnt.com – Babes, apakah kamu adalah salah satu orang yang sangat memperhatikan kesehatan kulit? Kalau iya, tentu dong kamu tahu setiap produk skincare memiliki fungsi dan hasil yang berbeda-beda. Nah, ada beberapa produk skincare yang sering disangka memiliki fungsi yang sama, dua di antaranya adalah night cream dan sleeping mask. Ternyata night cream dan sleeping mask tidak bisa disamakan, lho! Okay babes, kali ini kita akan membahas perbedaan night cream dan sleeping mask pada skincare routinemu ya, penasaran? Simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Perbedaan Dari Night Cream dan Sleeping Mask?

Jadi, night cream adalah salah satu produk skincare yang memiliki fungsi sama seperti moisturizer. Nah, fungsi dari night cream sendiri adalah menjaga kelembapan kulit selama kamu sedang tidur di malam hari. Beberapa night cream juga memiliki fungsi tambahan seperti memiliki kandungan anti aging yang mampu melawan tanda-tanda penuaan dini dan dapat mencerahkan. Tetapi tetap fungsi utama dari night cream adalah menjaga kelembapan kulit dan memastikan kulit tetap terhidrasi sempurna selama kamu tidur dimalam hari.

Untuk sleeping mask, atau mungkin juga ada yang menyebutnya sleeping pack ternyata memiliki fungsi yang sedikit berbeda. Kalau night cream adalah salah satu produk skincare yang wajib kamu gunakan setiap hari, maka sleeping mask tidak wajib kamu gunakan setiap hari namun perlu kamu gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Sleeping mask merupakan produk skincare dengan fungsi perawatan yang lebih intens sehingga dapat mengembalikan kelembapan kulit, terlalu sering menggunakan sleeping mask akan membuat kulit terasa greasy.

Jadi, Perbedaan Pada Night Cream dan Sleeping Mask Sebenarnya Apa Saja?

Dalam hal ini, night cream dan sleeping mask memiliki perbedaan didalam ingredients produknya. Night cream merupakan produk skincare yang memiliki fungsi sebagai moisturizer yang dapat digunakan sehari-hari dalam PM Skincare Routine untuk memastikan kulit kita tetap terhidrasi. Lain dengan sleeping mask, sleeping mask adalah produk skincare yang bersifat lebih intens untuk memperbaiki sel-sel kulit dan juga mengembalikan kelembapan kulit.

Selain itu, sleeping mask memiliki tekstur yang lebih rich dibandingkan oleh night cream. Karena dapat digunakan setiap hari, night cream biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan tetapi tetap membantu menjaga kelembapan kulit. Sedangkan sleeping mask sendiri adalah produk skincare yang memang memiliki fungsi intens dimana tugas utamanya selain menjaga kelembapan adalah dapat mengembalikan kelembapan kulit bagi kulit yang terasa kering.

Apakah Boleh Menggunakan Keduanya Secara Bersamaan?

Sebenarnya tidak ada kalimat tidak boleh atau boleh, tetapi apabila kamu memiliki kulit yang berminyak lebih baik kamu fokus menggunakan night cream setiap hari dan menggunakan sleeping mask 2-3 kali dalam seminggu. Tetapi, apabila kamu memiliki kulit yang kering, kamu boleh menggunakan sleeping mask saja setiap hari sampai kamu merasa kulit kamu lebih lembap dari sebelumnya.

Nah, selain itu apabila kamu sudah menggunakan sleeping mask kamu boleh skip menggunakan night cream. Hal ini diperbolehkan karena ingredients dari sleeping mask yang lebih intens dapat menjaga kelembapan kulit tanpa harus menggunakan night cream.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *